Tas Kulit Wanita – Bagian dari Gaya Hidup Modern

Tas merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi setiap orang yang ada di dunia ini untuk menyimpan barang – barang berharganya.

Dalam zaman yang sudah modern ini tas tidak hanya di produksi dengan material atau dengan bahan kain saja namun sudah banyak dengan menggunakan bahan – bahan lainnya untuk menunjang dari segi kualitas dan kegunaan dari tas itu sendiri.

Gaya Hidup Dengan Tas

Dalam perkembangan zaman yang sudah sangat maju ini tas tidak hanya digunakan untuk sebagai wadah dari barang – barang anda namun juga sebagai model atau fashion. Dikala sekarang ini sudah banyak keluaran model – model tas untuk menunjang penampilan anda baik wanita maupun pria.

Dengan tampilan yang baru ini seringkali kita berlomba – lomba untuk menampilkan penampilan yang terbaik dengan ditunjang dengan model tas yang sangat apik.

Tas Kulit Sapi

Tas kulit yang biasa digunakan untuk membuat tas kulit yaitu biasanya menggunakan kulit hewan yaitu buaya, ular maupun sapi. Namun, kebanyakan dari masyarakat indonesia itu sendiri banyak yang menggunakan tas kulit yang terbuat dari kulit sapi.

Hal ini karena kulit sapi lebih mudah di dapatkan dan harganya lebih mudah di jangkau oleh kalangan masyarakat yang rata – rata dari kalangan menengah ke bawah dan harga tas dengan bahan dari kulit sapi lebih terjangkau dari bahan tas kulit yang lainnya seperti buaya maupun ular.

Ciri – ciri tas kulit yang berbahan dasar dari kulit sapi yang asli yaitu sebagai berikut :

  • Nubuck leather

Jenis ini termasuk jenis kulit yang memiliki tekstur yang permukaannya yaitu serabut. Serabut ini di dapatkan dari proses kulit yang diamplas di bagian permukaan dari kulit sapi tersebut. Nubuck leather ini untuk ketebalannya yaitu cukup tebal dan juga lentur sehingga digunakannya pun akan lebih mudah.

Bagi anda yang ingin mempunyai tas kulit namun ingin memiliki serabut – serabut yang juga memiliki bahan yang lentur jenis ini sangat cocok untuk anda dalam menunjang fashion atau gaya anda dalam berpenampilan.

  • Pull up leather

Jenis kulit ini dalam pengerjaannya yaitu proses penyamakan menggunakan zat kimia. Dengan hal ini membuat jenis dari kulit ini memiliki warna dan memiliki tekstur yang sangat lentur dan juga sangat lemas. Dengan adanya warna di permukaan kulit ini tidak akan memengaruhi kualitas dari tekstur kulit tersebut.

Dengan adanya hal ini membuat para konsumen biasanya sering menggunakan jenis kulit ini karena jenis kulit ini memiliki warna sehingga bisa membantu dalam gaya tas anda yang bisa memberikan kesan yang berbeda di setiap penampilan anda.

  • Suede leather

Jenis kulit ini yaitu dengan dilakukannya proses untuk menghasilkan serabut seperti halnya dengan nubuck leather. Suede ini memiliki jenis kulit yang tebal dan juga lentur.

Jenis kulit suede leather dan nubuck leather ini memiliki kesamaan yaitu permukaan dari kulit sapi tersebut sama – sama berserabut. Namun, tentu saja memiliki perbedaan. Perbedaan yang paling mendasar yaitu pada jenis kulit seude ini mempunyai serabut yang bentuknya lebih besar dan kasar serta serabutnya yang panjang.

Sedangkan, nubuck ini mempunyaiserabut yang kecil serta halus dan nubuck ini biasanya panjang serabutnya yaitu rata sehingga lebih rapih jika dilihat.

Tas kulit ini memiliki banyak tipe dan jenisnya yang memiliki keuntungan dan kerugian masing – masing dan tas kulit ini sangat cocok dalam menunjang gaya busana anda yang menjadikan tas ini sebagai asesoris dalam berbusana anda.

Copyright © 2018 Ethnica Leather
%d bloggers like this: