Cara Merawat Tas Kantor Wanita

Tas kerja atau tas kantor wanita biasanya di desain dengan elegan, sharp, serta mempunyai garis yang tegas. Selain digunakan untuk membawa barang, tas ini juga digunakan untuk melengkapi outfit sehingga bisa mencerminkan jiwa profesional. Oleh karena itu, biasanya warna yang digunakan untuk jenis tas ini mempunyai warna yang solid sehingga dapat dicocokan dengan pakaian kerja.

Pada umumnya, bentuk tas kantor wanita tidak berbeda jauh dengan tas – tas biasa yang digunakan wanita untuk bepergian atau jalan – jalan . Perbedaannya hanya pada corak dan ornamen yang tidak berlebihan, desain sederhana ditambah dengan menggunakan bahan kulit berkualitas tinggi tentunya akan menambah kepercayaan diri para wanita karier.

Cara merawat tas kantor wanita

Tas kantor wanita juga terbuat dari bahan yang berbeda, sesuai denga selera masing – masing. Ada yang suka menggunakan tas yang terbuat dari kulit, kain kanvas, sintetis, maupun dari rajut. Bukan hanya mengoleksi dan menggunakannya, kamu juga harus tau bagaimana cara merawat tas tersebut agar selalu dalam kondsi yang bagus. Berikut ini ada beberapa cara merawat tas kantor wanita:

  • Silica gell

Silika gell dalam kemasan tas berfungsi menyerap kelembaban dalam kemasan tas dan mencegah tumbuhnya jamur. Silica gell biasanya kamu dapatkan saat membeli tas baru, jika tidak ada sebaiknya kamu membelinya untuk di letakan dalam kemasan tas. Adanya jamur dapat menyebabkan tas menjadi lapuk. Selain menyerap kelembaban, silica gell dengan ukuran kecil juga dapat menyerap bau tidak sedap pada tas berbahan kain

  • Baby oil yang berguna untuk merawat tas kulit sintetis

Bahan yang terlihat seperti kulit asli ini biasa disebut dengan PU (Polyurethane). Gunakan baby oil untuk merawat tas dari bahan ini, dan jauhkan dari sembarang cairan. Untuk membersihkan permukaan tas bisa menggunakan baby oil agar tas terlihat glowing dan tetap terjaga kelembabannya. Setelah itu jangan lupa untuk mengangin – anginkan tas sebelum disimpan. Simpan tas pada tempat dimana udara masih bisa masuk.

  • Minyak zaitun, baby oil, dan pensil bisa digunakan untuk mengatasi resleting yang macet

Jika resleting tas kamu macet sebaiknya buka kembali resleting, lihat bagian dalamnya apakah ada benang yang tersangkut. Jika tidak, kamu bisa menggunakan baby oil atau minyak zaitun yang di letakan pada cotton bud yang selanjutnya gosokkan pada resleting yang macet.

Jika masih belum berhasil, kamu bisa menggunakan ujung pensil dengan cara goreskan pensil secara bolak – balik pada resleting yang macet. Menggunakan pensil yang dicampur dengan minyak zaitun dapat membantu resleting agar mudah terbuka.

  • Merawat aksesoris pada tas yang terbuat dari logam

Aksesoris merupakan salah satu yang membuat tas menjadi semakin cantik, aksesoris sendiri bisa dalam bentuk gantungan yang terbuat dari bahan logam. Jika aksesoris tersebut tergores atau terkena cairan, sehingga membuat warna logamnya menjadi kusam dan mudah berkarat, maka kamu bisa menggunakan kutex kuku berwarna transparan  untuk membuat aksesoris logam tersebut menjadi berkilat dan tidak mudah berkarat.

Kamu bisa melakukan perawatan tas secara berkala, paling tidak dua kali dalam satu bulan. Hal ini bertujuan agar tas menjadi tidak lembab karena terlalu lama disimpan di lemari. Jika kamu mempunyai tas yang terbuat dari bahan batik, maka perawatan yang dilakukan sama dengan kain batik, yaitu dicuci menggunakan shampoo atau sabun khusus untuk membersihkannya. Hindari penggunaan parfume karena dapat merusak bahan serta warnanya.

Copyright © 2018 Ethnica Leather
%d bloggers like this: